14 Agustus 2013

Engkau Akrab, Aku Terdekap Engkau Dekat, Aku Melekat



Oleh Frans Anggal





AKU TAHU

Aku tercipta
Maka aku tahu
Pada siapa
Aku menyembah

Aku terbatas
Maka aku tahu
Dengan siapa
Aku melangkah

Aku tercemar
Maka aku tahu
Oleh siapa
Aku disucikan

Ende, 4 Februari 2013


 
ALLAHKU

Allahku akbar,
Allahku besar
Allahku akrab,
Allahku dekat

Engkau akbar,
aku berdebar
Engkau besar,
aku gemetar

Engkau akrab,
aku terdekap
Engkau dekat,
aku melekat

Ende, 28 Februari 2013


 
KAU

Kau angkat aku
dari puruk
Rengkuh aku
dalam peluk
Pulihkan aku
dari remuk

Ende, 4 Maret 2013




 DENGANMU 1

Dengan-mu
tanpa-Nya
Itu hanya
kesenangan

Dengan-Nya
tanpa-mu
Itu tetap
kegembiraan

Dengan-mu
dengan-Nya
Itu baru
kebahagiaan

Ende, 6 Maret 2013




 DENGANMU 2

Dengan-Mu, kami
mekar
segar
tegar
Tanpa-Mu, kami
pudar
buyar
bubar

Ende, 19 Maret 2013



Catatan: “Engkau akrab, aku terdekap. Engkau dekat, aku melekat” dimuat pada Harian Umum Flores Pos edisi Selasa, 9 Juli 2013, halaman 10.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Pak Frans, tulisannya bagus2, saya hanya sekilas2 saja membacanya, di sela2 waktu kerja saya, namun merasakan keindahan bahasa dan tutur kata dalam tulisan Bapak, trimakasih sdh menjadi obat kantuk saya...hehe, GBU.